Automotive

Hair Styles

Hollywood

Love Life Style

Pembiayaan Usaha untuk Komunitas Pemulung

Thursday, January 26, 2012

Newsletter

Info Terkini
Pekan IV Januari 2012
LKMS Ummat Mandiri Berikan Pembiayaan Usaha
JAKARTA - Setelah melewati latihan wajib kelompok, Rabu (25/01) kemarin resmi terbentuk satu kelompok usaha muamalat (Pokusma) di salah satu komunitas pemulung Kampung Kebun Duren, Kel. Kalimulya, Depok.

Selain mendapatkan pembinaan dan pendampingan usaha, para anggota kelompok masing-masing mendapatkan pembiayaan usaha sebesar dua juta rupiah melalui Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Ummat Mandiri milik Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

“Insya Allah, sebagaimana program Pokusma yang telah berjalan di 27 kelompok di wilayah Jakarta dan 9 kelompok di kecamatan Beji Depok, para anggota pokusma akan mendapatkan pembinaan dasar keislaman seperti belajar membaca Al-Qur’an dan tausiyah, melalui pertemuan rumpun yang dilaksanakan setiap sekali dalam sepekan,” kata Syamsuddin selaku pendamping masyarakat program pokusma LKMS Ummat Mandiri.

Ibu Devia Risandi, salah satu anggota Pokusma menuturkan bahwa biasanya untuk memenuhi kebutuhan modal usaha selama ini masih bergantung pada pembiayaan dari jasa bank keliling yang proses pengajuan pembiayaannya sangat mudah.

“Dengan menjadi anggota Pokusma ini, harapan kami adalah dapat belajar membaca Al-Qur’an bersama anak-anak kami melalui pertemuan rumpun dan tentunya usaha lebih berkah karena sistem pembiayaan syariah,” ungkapnya. Kunjungi web



Kantor Pusat
Jl. H. Samali No. 79B Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Telp. 021 797 5770
Fax. 021 797 5614
website : www.bmh.or.id
BMH on Facebook, Twitter, Youtube, Flickr




0 comments:

Post a Comment